DISKUSI FULL DAY SCHOOL



Turut bangga, bisa duduk bersama dan saling berbagi dengan saudara (i) @fmkbiduk dalam nuansa diskusi keilmuan (Nongki : Nongkrong Kaji & diskusi), meninjau kembali akan begitu pentingnya Pendidikan di negeri ini.

Peran serta pendidikan, haruslah menjadi perhatian serius bagi semua kalangan termasuk orang tua, guru, kaum intelektual mahasiswa dan praktisi pendidikan serta seluruh lapisan masyarakat luas dan juga pemerintah sendri sabagai pengambil kebijakan.

Baru-baru ini pemerintah mengeluarkan 2 kebijakn yang cukup menyedot banyak perhatian publik khususnya dalam dunia pendidikan, diantaranya Full day school (Sekolah sehari penuh) untuk tingkat SD dann SMP dan Penarikan SPP kembali untuk jenjag SMA, SMK sederajat. Melalui kaca mata positif kita tentu mnganggap keduanya adalah kebijakan yang konstruktif (mmbangun), namun ternyata disisi lain kebijkan ini lantaran mengundang banyak kontroversi dari berbgai kalangan. Tidak sedikit yang juga melakukn petisi penolakan, seklipun ada juga sebagian yang pro terhdap kebijkan tersebut. Sekali lagi ternyata uji coba ide ini sangatlah baik dalam membuktikn bahwa pembahruan pendidikan di Indonesia saat ini, masih tetap menjadi persoalan yang diutamakan.

Membenahi atau memperbaharui pendidikan itu berarti juga memmbenahi sdm nya,
Dalam hal ini siswalah fokus utamanya, tidak terlepas dari peran guru yang juga perlu dihidupkan kualitasnya serta stakeholder yang akan terlibat aktif membentuk masa depan anak didik. Lantas formula seperti apa yg diharapkan bagi pendidikan di negeri ini?
ya Tentu..pendidikan yang harus memanusiakan manusia bukan?. Semua upaya" yang dilakukan untuk perbaikan pendidikan haruslah bersumber dari karakteristik, dan mempertimbangkan kesiapan psikologis dan kemapanan berfikir serta keingintahuan juga semangat belajar siswa itu sendiri.

#peduli pendidikan Negeri
#hidupkan diskusi
#hidup Berau
#hidup Mahasiswa
#Hidup pendidikan Indonesia
#Ilmu adalh cahaya kebermanfaatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar